bisanis dan perannya



Bisnis

         Yang di maksud dengan bisnis adalah sebuah usaha perdagangan yang dilakukan oleh sekelompok orang yang terdiri dari dua atau lebih, di mana sekelompok orang tersebut harus siap mendapatkan untung atau rugi dari suatu bisnis yang mereka dirikan.
Seberapa besar peran bisnis dalam pengaruh kehidupan kita? Menurut pendapat dari diri saya  Besarnya peran bisnis dalam kehidupan kita sangatlah besar hampir tujuh puluh persen  (70%)  kehidupan kita sebagai manusia adalah berbisnis mulai dari tingat bawah, tingkat menengah sampai tingkat atas.
          Semua orang bisa berbisnis, hanya yang membedakan adalah bagaimana cara mereka menjalankan bisnis-bisnis mereka, dan ada pula mereka yang menjalankan bisnis untuk memenuhi kebutuhan mereka sehari-hari. Dan apa bila kita mendengar kata bisnis yang ada di dalam fikiran kita yaitu adalah uang yang cukup besar, tetapi untuk saat ini dengan kita berbisnis tidak hanya dengan modal uang yang besar saja, tetapi banyak sekali faktor-faktor yang mendukung terlaksananya bisnis kita.
 Misalnya saja kita ambil contoh dengan ilmu, sahabat, reputasi,teknologi  dan kerabat juga dapat menjadi modal bisnis kita. Secara tidak langsung dengan reputasi yang kita miliki saja kita dapat membantu bisnis kita, seperti mempromosikan bisnis yang sedang kita kelola, dan dengan teknologi juga kita dapat mensosialisasikan bisnis kita kebanyak orang, sehingga orang-orang yang melihat ataupun mengetahui bisnis kita mereka dapat memasuki peluang keuntungan yang kita tuju selama membangun atau mendirikan suatu bisnis tersebut.

         Dengan kita membuka atau mendirikan suatu bisnis berarti kita membuka banyak sekali peluang keuntungan sari sebuah bisnis yang kita miliki, tetapi sebaliknya apabila kita tidak dapat mengolah bisnis tersebut dengan baik dan benar maka yang kita dapat dari bisnis tersebut adalah kerugian. Mengolah bisnis itu sendiri sebenarnya susah – susah gampang hanya bagai mana kita memutar fikiran kita untuk mengolah bisnis kita itu dengan baik dan mendapatkan sebuah keuntungan sesuai yang kita harapkan.
Jadi kesimpulan dari peran sebuah bisnis itu sendiri adalah membantu kita dalam mendapatkan keuntungan yang cukup besar dan kita juga harus siap menerima resiko yang sangat besar karena dari segi kita menjalankan suatu bisnis itu sendiri hanya ada dua yaitu ada rugi dan ada pula yang untung tetapi yang mereka cari itu adalah satu (1) yaitu keuntungang yang besar.

0 comments:

Post a Comment

Copyright 2009 Atika. All rights reserved.
Free WPThemes presented by Leather luggage, Las Vegas Travel coded by EZwpthemes.
Bloggerized by Miss Dothy